Muhammad Sinung Restedy, M.Sos merupakan sosok founder Yayasan Spirit Dakwah Indonesia sekaligus dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Di beberapa kesempatan beliau sering mengutip Thomas J. Stanly dalam bukunya yang menjelaskan bahwa kunci kesuksesan itu ada 3, yaitu kepercayaan, kejujuran, dan kedisiplinan.
Hal ini juga turut disampaikan dalam kesempatan seminar saat menjadi narasumber di acara Workshop Even Organizers Dakwah Islam. Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Dakwah yang mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Menjadi Even Organizers di Era Digital” yang dipusatkan di Auditorium gedung Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulunggagung pada kamis (05/09/2024). Event Organizers merupakan suatu program atau kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang memiki jasa dan mempunyai tujuan-tujuan tertentu. Poin penting dari tujuan event organizers adalah membangun organisasi serta membangun citra public dan citra masyarakat. Jadi dengan adanya event organizers diharapkan tidak hanya terbangun organisasi, tetapi juga terbangun citranya didepan public dan terbangun pula kepedulian masyarakat.
Dalam event organizers tersebut seseorang yang berkecimpung di dalamnya membutuhkan penulisan, pemberitaan, dan publikasi. Ketiga hal ini yang dapat membangun kepedulian masyarakat serta menunjukkan bahwa organisasi tersebut masih eksis hingga saat ini. Jadi, seorang event organizers harus mampu menjadi komunikator, mediator, penyususun progam acara, pembuatan berita hingga publikasi. Namun kebanyakan pendakwah dan influencer selesai di ranah teknis dan lupa terhadap esensi dari kegiatan. Sehingga hanya dikonsenkan terhadap organisasi tetapi lupa terhadap respon dan kepedulian masyarakat. Dan seharusnya event organizers itu harus berdampak pada masyarakat.
Selanjutnya yaitu jenis-jenis event organizers, dalam event organizers terdapat lima jenis yang dibedakan berdasarkan ukuran dan kategorinya. Pertama, Mega Event, penyelenggaraan event ini mampu memberikan dampak ekonomi yang besar pada masyarakat sekitar bahkan pada negara penyelenggara, diliput berbagai media nasional dan internasional. Kedua, Hallmark Events, yang mana event ini mengusung karakter atau etos dari suatu wilayah, kota atau daerah di suatu tempat. Ketiga, Major Events, event ini terjadwal tahunan, menarik pengunjung yang besar, mampu menarik media, juga mampu meningkatkan ekonomi secara signifikan. Keempat, Lokal Events, event yang dilakukan dalam scope kecil. Kelima, Events Bisnis, event ini mencakup meeting, incentive, conference dan exhibitions atau biasa dikenal dengan MICE.