Peristiwa

Launching Komunitas Milenial Peduli Literasi Digital untuk Penguatan Moderasi Beragama

Avatar
  • November 27, 2023
  • 2 min read
  • 38 Views
Launching Komunitas Milenial Peduli Literasi Digital untuk Penguatan Moderasi Beragama

Kaafah.id – Tulungagung, Rabu 15 November 2023 – Dalam rangka mendukung literasi digital yang berkelanjutan dan memperkuat moderasi beragama di kalangan anak muda, telah dilakukan peluncuran resmi Komunitas Milenial Peduli Literasi Digital. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ahmadi Abdul Shomad Faiz Nahdhiyanto, seorang Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Dalam pernyataannya, Faiz menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian integral dari program pengabdian masyarakat yang berbasis Moderasi Beragama. “Komunitas ini menjadi wadah bagi anak muda untuk memperoleh pengetahuan serta keterampilan literasi digital yang diperlukan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini,” ujarnya.

Faiz menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah menggali potensi anak muda dalam hal literasi digital sebagai upaya memperkuat moderasi beragama. “Kami ingin memastikan bahwa mereka mampu menggunakan teknologi dengan bijak, terutama dalam memahami isu-isu keagamaan yang kompleks di era digital,” tambahnya.

Lebih lanjut, Faiz menjelaskan bahwa kegiatan peluncuran ini melibatkan partisipasi aktif dari para pemuda. Mereka diberikan bimbingan dan pendampingan langsung oleh tim dari UIN Tulungagung agar dapat memahami secara lebih mendalam akan pentingnya literasi digital dalam konteks moderasi beragama.

Komunitas ini direncanakan sebagai sarana bagi pemuda untuk terus mengembangkan kegiatan literasi digital mereka dengan didukung oleh fasilitator dari UIN Tulungagung. Dengan demikian, mereka dapat terus belajar, berbagi pengetahuan, dan mengasah kemampuan dalam memahami serta merespons konten digital yang berkaitan dengan isu keagamaan.
Peluncuran Komunitas Milenial Peduli Literasi Digital ini disambut antusias oleh para pemuda yang melihatnya sebagai kesempatan untuk lebih aktif dan terlibat secara positif dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam konteks agama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan perkembangan dari Komunitas Milenial Peduli Literasi Digital ini, mereka mengundang masyarakat umum untuk mengikuti informasi selanjutnya melalui platform media sosial resmi mereka.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam membangun pemahaman yang lebih mendalam akan pentingnya literasi digital dalam memperkuat moderasi beragama di kalangan generasi muda.

Avatar
About Author

Redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *